Obat Bekas Luka Tradisional

Obat Bekas Luka Tradisional – Luka kerap meninggalkan bekas yang mengganggu estetika, bahkan dapat menyebabkan keluhan kesehatan. Pada sebagian orang, bekas luka tumbuh secara berlebihan menyebabkan luka parut atau keloid. Bentuknya berupa benjolan yang keras di area bekas luka. Pertumbuhan jaringan parut ini dapat menekan serabut saraf disekitarnya hingga menimbulkan rasa nyeri terus-menerus. Untungnya tidak semua mengalami keloid, diperkirakan 1 dari 20 orang dewasa mengalaminya. Anak-anak yang terluka jarang menjadi keloid.

Obat Bekas Luka Tradisional

Obat Bekas Luka Tradisional

Bila kulit terluka, terjadi proses penyembuhan yang ditandai dengan jaringan fibrotik yang tumbuh seperti jalinan tali. Jalinan ini akan berkonsolidasi dan berkontraksi. Selain jaringan fibrotik, ternyata saraf pun ikut tumbuh kembali. Pada luka yang terinfeksi, kekurangan protein atau vitamin C atau mempunyai jaringan elastik yang jelek, proses penyembuhannya akan terganggu. Ujung saraf yang terluka sembuh relatif lebih cepat, sedangkan jaringan fibrotik yang lebih lambat tumbuh akhirnya akan menekan saraf dan menimbulkan keluhan.

Secara khusus, ada 3 jenis bekas luka yaitu :

- Hipertrofik (termasuk di dalamnya keloid)
- Atrofik
- Tanda peregangan umum

Obat Bekas Luka Tradisional

1. Cara Pertama

Bahan Obat Bekas Luka Tradisional :

- Minyak biji pangkal bunga mawar

Cara Pemakaian :

- Siapkan minyak biji pangkal bunga mawar
- Lalu lakukan pemiijatan dengan menggunakan minyak tersebut pada bekas luka
- Lakukan selama 15 menit
- Usahakan untuk melakukannya 2 kali sehari pagi dan sore

2. Cara Kedua

Bahan Obat Bekas Luka Tradisional :

- 1 sendok makan krim susu asam
- 1 sendok makan oat meal
- 1 sendok makan yogurt
- 10 tetes jus lemon

Cara Pemakaian :

- Oat meal di haluskan terlebih dahulu
- Selanjutnya, semua bahan dicampurkan menjadi 1
- Aduk sampai semua bahan tercampur rata
- Oleskan ramuan pada bekas luka untuk menghilangkan bekas luka
- Diamkan selama 10 menit lalu bersihkan dengan air bersih
- Lakukan secara teratur

3. Cara Ketiga

Bahan Obat Bekas Luka Tradisional : daun kapuk randu
Cara memakai : Ambil daun kapuk randu beberapa lembar, kemudian cucilah sampai bersih. Setelah itu kompreslah atau bersihkan bekas luka terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat dengan sabun atau antiseptik. Gosokkanlah daun kapuk randu tersebut dibagian bekas luka. Cream penghilang bekas luka ini dilakukan dengan beberapa kali dan dilakukan 2 kali dalam sehari. Atau Anda bisa membuat cream penghilang bekas luka dengan bahan kapuk randu  ditumbuk atau diblender dan setelah itu dioleskan ke bagian bekas lika. Jika Anda merasakan gatal-gatal maka sebaiknya hentikan pemakaian cream penghilang bekas luka alami ini.

Obat bekas luka tradisional diatas yang bisa digunakan sebagai cream penghilang bekas luka. Dan mungkin Anda sudah melakukan cara menghilangkan bekas luka dengan berbagai cara. Hal ini dilakukan untuk menjaga kesehatn kulit Anda bukan hanya dari luar saja namun juga dari dalam. Obat bekas luka tradisional diatas bisa menjadi beberapa cara yang bisa Anda pilih. Atau Anda bisa menggunakan cream penghilang bekas luka yang saat ini banyak dijual dipasaran. Namun sebaiknya Anda harus memperhatikan terlebih dahulu komposisi dan juga keamanan dari obat ini.

Cream penghilang bekas luka alami dengan menggunakan timun bisa dilakukan. Cara membuatnya juga cukup mudah, yakni adalah dengan cara menumbuk atau juga memblender timun yang sudah terlebih dahulu dipotong kecil-kecil. Setelah itu oleskanlah pada bekas luka sepanjang malam. Jika Anda rutin melakukan cara ini maka Anda akan mendapatkan hasil yang optimal juga.

Selain timun obat bekas luka tradisional yang digunakan sebagai cream penghilang bekas luka adalah teh hijau. Karena kandungan yang ada di dalam teh hijau adalah kandungan antioksidan yang sangat tinggi yang bisa dimanfaatkan untuk membantu menghilangkan bekas luka. Cara membuat obat bekas luka tradisional alami ini adalah dengan seduhlah teh hijau, kemudian digunakan airnya dengan menggunakan kapas atau dengan menggunakan handuk yang kecil untuk diusapkan kepada bekas luka Anda dengan air dari seduhan teh hijau tadi yang sudah direbus terlebih dahulu.

Jika Anda memilih untuk melakukan cara menghilangkan bekas luka dengan cara alami, maka Anda harus telaten dan rajin dalam melakukan perawatannya. Jika salah maka akan membuat keadaan luka menjadi semakin parah dan malah susah disembuhkan. Beberapa bahan alami diatas bisa menjadi pilihan Anda untuk dibuat sendiri dirumah. Dan sebaiknya pilihlah 1 resep obat bekas luka tradisional yang Anda buat sebagai cream penghilang bekas luka alami. Karena jika satu ramuan tidak cocok, maka Anda bisa mencoba ramuan lainnya.

Itulah informasi mengenai obat bekas luka tradisional sebagai cream penghilang bekas luka, semoga bermanfaat untuk Anda semua.

Obat Bekas Luka Tradisional


=====================================

>>> Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki, Bekas Luka di Wajah, Bekas Luka Lama, Bekas Luka Bakar, Bekas Luka di Kulit, KLIK DISINI!
=====================================


This entry was posted in Cream Penghilang Bekas Luka and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>