Pengobatan Bekas Luka

Pengobatan Bekas Luka – Bagi kebanyakan orang, parut bekas luka atau dalam bahasa kedokteran disebut scar dapat menurunkan kepercayaan diri, karena mengganggu penampilan. Proses penyembuhan scar pada satu orang dengan orang lain berbeda.

Pengobatan Bekas Luka

Pengobatan Bekas Luka

Faktor yang bisa berpengaruh kejadian parut adalah

– Kulit kurang kelembaban
– Tidak terindentifikasi
– Tegang
– Cidera berulang
– Teknik ahli bedah kurang menguasai
– Keturunan
– Penyembuhan luka yang lama

Pengobatan Bekas Luka

1. Cara Pengobatan Bekas Luka Pertama

Bahan-Bahan :

– 4 lembar daun kapas randu

Cara Pemakaian :

– Daun kapas randu dicuci bersih
– Lalu gosokkan pada bekas luka yang akan dihilangkan
– Diamkan selama 1 jam lalu bersihkan
– Lakukan cara ini 2 kali sehari secara rutin

2. Cara Pengobatan Bekas Luka kedua

Bahan-Bahan :

– 1 butir putih telur
– Madu secukupnya

Cara Pemakaian :

– Pisahkan putih telur dari kuningnya
– Lalu campurkan dengan madu
– Kemudian oleskan pada bekas luka
– Diamkan selama beberapa saat
– Lakukan 2 kali sehari secara rutin

Bekas luka memanglah bukan suatu hal yang bisa membuat penderitanya menjadi meninggal dan bukanlah suatu penyakit. Namun, bekas luka menjadi sangat mengganggu penampilan apalagi jika bekas luka tersebut bisa terlihat oleh mata. Dan tanpa melakukan perawatan bekas luka yang tepat, maka bisa mempengaruhi kecantikan dan penampilan kulit yang membuat fungsi dari gerakan menjadi terbatas. Selain itu juga, bekas luka akan membuat penderitanya menjadi tidak percaya diri dan menurunjan kualitas hidup mereka.

Bekas luka dalam bentuk parut masih bisa dilakukan pengobatan bekas luka dengan dirawat sampai mendekati kondisi untuk bisa tersamarkan dan ditipiskan. Namun hal ini membutuhkan suatu terapi dan pengobatan bekas luka dengan menerapkan manajemen yang cocok dan tepat. Namun, hal yang menjadi hambatan adalah tingkat kepatuhan dari penderita dalam melakukan terapi pengobatan bekas luka parut yang menjadi salah satu penentu dari tingkat keberhasilan bekas luka. Banyak faktor yang menjadi penentuk dari pengobatan bekas luka operasi yakni adalah faktor usia, lokasi dari luka, kedalaman luka, nutrisi dan juga faktor genetis atau faktor keturunan. Dan semakin usia seseorang tua, maka kecenderungan untuk bisa sembuh juga akan semakin lama. Bekas luka yang muncul disekitar jaringan otot yang aktif misalnya adalah punggung, kaki, pundak dan juga persendian tubuh maka biasanya juga akan terlihat lebih jelas dan lebih nyata dibandingkan oleh bekas luka yang terdapat di daerah yang kurang aktif. Dan infeksi yang terjadi pada luka akan membuat potensi dari terbentuknya bekas luka yang merah kehitaman dan menonjol.

Pengobatan bekas luka parut bisa sembuh jika bekas luka sudah tidak mengalami kemerahan, gatal-gatal, dan nyeri serta kaku lagi. Cara pengobatan bekas luka alami dengan menggunakan bahan-bahan alami adalah :

  1. Madu Asli
    Madu mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan salah satunya adalah untuk cream penghilang bekas luka. Cream penghilang bekas luka madu ini bermanfaat untuk membantu merangsang dari regenerasi sel kulit, dan untuk membantu menyejukkan kulit, dan bisa mengurangi rasa nyeri serta bisa membantu menghilangkan bekas luka. Cara menghilangkan bekas luka secara alami dengan menggunakan madu bisa dilakukan dengan cara oleskan madu di bagian bekas luka, diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat agar hasilnya lebih optimal. Lakukanlah beberapa kali dalam sehari.
  2. Minyak zaitun
    Cream penghilang bekas luka dalam pengobatan bekas luka tradisional adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun dipercaya bisa membantu mengobati jerawat dan bekas luka pada wajah. Cara menggunakannya adalah oleskanlah minyak zaitun di bekas luka pada tubuh Anda dengan tipis dan rutin. Dan minyak zaitun bisa membantu untuk menghilangkan bekas luka secara alami dan tradisional.
  3. Putih telur dan madu
    Campuran dari putih telur dan madu sangat efektif sekali untuk membantu menghilangkan bekas luka. Cara membuat cream penghilang bekas luka alami ini adalah dengan mencampurkan putih telur dengan beberapa tetes madu, kemudian aduklah sampai rata, setelah itu gunakan sebagai cream penghilang bekas luka dengan cara dioleskan pada kulit. Ramuan ini juga bisa membantu menghilangkan bekas jerawat di wajah berupa flek hitam.

Dan selain itu, pengobatan bekas luka operasi caesar pada ibu hamil dilakukand engan makanan yang dikonsumsi. Makanan yang dimakan haruslah jenis makanan yang mengandung kanduungan gizi dan juga nutrisi yang seiimbang. Makanlah makanan yang mengandung vitamin A, vitamin C, serta gandum yang utuh yang ada di dalam sereal atau juga roti gandum yang bisa dimakan di pagi hari. Untuk menu makan siang, maka Anda bisa memilih makanan yang mengandung kandugan protein tinggi dan juga mengandung beta karoten.

Pengobatan Bekas Luka


=====================================

>>> Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki, Bekas Luka di Wajah, Bekas Luka Lama, Bekas Luka Bakar, Bekas Luka di Kulit, KLIK DISINI!
=====================================


This entry was posted in Cream Penghilang Bekas Luka and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *